Tidur Di Bandara Changi? Sapa takut…

Changi Airport

Hey reader, long time gak nulis nih. Tapi lagi ada pengalaman seru yang pengen merlin bagi.. Pengalaman berharga dan membuat ketagihan ini saya dapatkan berkat menaiki pesawat Jetstar yang berangkat dari Surabaya jam 20.45 dan mendarat di Singapura 00.05 dini hari dan akan melanjutkan ke Bangkok jam 07.00 pagi. Karena waktu yang nanggung so pilihan terbaik adalah menginap di Bandara. Asal tau aja Changi merupakan bandara yang paling friendly buat backpacker. Fasilitas yang ada bener-bener gak bakalan abis di datengin satu-satu dalam sehari, secara bandaranya ada 3 Terminal dan di setiap terminal punya keunikan fasilitas masing-masing.

Arrival Hall Terminal 1
Karena temanya backpacker jadi gak pakai bagasi. Nah abis nganterin 2 TKW ke tempat Imigrasi saya langsung capcus nyari Longue untuk tidur. Jadi ceritanya pas di pesawat saya sederet sama 2 orang TKW yang baru pertama kali ke luar negeri. Mereka minta tolong untuk dibantuin mengisi form imigrasi karena gak paham cara pengisian. Setelah mengantarkan mereka dan memastikan mereka lolos dari petugas imigrasi saya langsung mencari tempat tidur yang konon katanya di Terminal 1. 
ImigrasiTerminal 1
Setelah kesana kemari dan tanya ke beberapa petugas bandara akhirnya ketemu juga Longue yang di maksud setelah naik ke lantai 2. Sayangnya semua kursi panjang sudah ada penghuninya, jadi saya memilih leyeh-leyeh di sebuah kursi merah yang di depannya ada 3  layar tv cukup besar. Kita bisa memilih untuk menonton berita, kartun atau sport. Kalo bosan bisa juga memanfaatkan komputer yang ada tulisan free internet. Tapi berhubung wifi udah nyambung ke HP, saya milih internetan dari hp saja. 
Snooze longue
Tempat Nonton
Tempat Nonton
Free Internet
Gak lama depan tv nih mata udah gak mau diajak kompromi, akhirya saya beralih ke deretan sofa merah yang lampunya lebih temaram buat tidur. Disofa merah ini juga ada meja kecil untuk colokan listrik dan bisa digunakan sesuka hati. Anyway buat yang mau tidur barang-barang jangan lupa tetep dijagain karena ada banyak orang lalu lalang so tetep hati-hati. 
Kursi Panjang Buat Tidur

Sofa Merah
Baru juga tidur beberapa jam tiba-tiba dibangunin oleh segerombolan petugas sepertinya security airport. Untungnya cakep jadi gak jadi pasang tampang judes. Ditanyain boarding pass untuk penerbangan selanjutnya. Setelah nunjukin dan memastikan yang di paspor beneran saya, mereka pun pergi memeriksa orang lain. 
Pemeriksaan Boarding Pass
Memang untuk tidur di tempat ini harus bisa menunjukkan boarding pass untuk membuktikan kita penumpang transit. Jangan sampai seperti ibu-ibu di sebelah saya yang diusir karena gak bisa menunjukkan boarding pass. Kemungkinan mereka penumpang yang stay di Singapura tapi numpang tidur di bandara. Karena gak bisa tidur lagi saya langsung ke toilet untuk cuci muka, ya hanya cuci muka karena gak ada toilet buat mandi. Setelah itu keliling bandara bentar sebelum menuju waiting room penerbangan selanjutnya.

Terminal 1

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.